Norma Yang Tidak Berlaku Pada Masyarakat Yaitu

Norma yang Tidak Berlaku pada Masyarakat Yaitu

Ketika kita berbicara tentang norma sosial, kita selalu berbicara tentang bagaimana kita harus bertindak dan berperilaku dalam masyarakat. Namun, tidak semua norma yang berlaku di masyarakat benar-benar berlaku. Ada beberapa norma yang sebenarnya tidak berlaku lagi di masyarakat. Norma-norma ini mungkin telah berubah sejak beberapa waktu yang lalu atau mungkin hanya tidak berlaku lagi di era modern ini. Berikut adalah beberapa norma yang tidak berlaku di masyarakat saat ini.

Ketidakpatuhan Terhadap Aturan Orang Tua

Aturan Orang Tua Tak Berlaku Lagi

Dahulu, generasi muda harus taat pada aturan orang tua mereka. Namun, di era modern ini, hal itu tidak berlaku lagi. Anak-anak lebih suka melakukan apa yang mereka suka, bahkan jika itu berarti melanggar aturan orang tua mereka. Meskipun orang tua masih berharap bahwa anak-anak mereka akan menaati aturan mereka, mereka juga menghargai pilihan anak-anak mereka dan memberi mereka ruang untuk membuat pilihan.

Ketidakpatuhan Terhadap Aturan Gereja

Dahulu, orang Kristen di seluruh dunia harus mengikuti aturan gereja dan menghormatinya. Namun, di era modern ini, hal itu tidak lagi berlaku. Meskipun orang Kristen masih menghormati aturan gereja, mereka tidak lagi mengikutinya secara ketat. Banyak orang Kristen yang lebih suka berpikir dan bertindak secara independen daripada orang lain, dan mereka juga tidak terlalu khawatir tentang bagaimana orang lain akan menilai mereka.

Pengaruh Sosial

Dahulu, orang-orang sangat menghargai pengaruh sosial. Mereka sangat peduli tentang bagaimana orang lain menilai mereka dan berusaha untuk selalu terlihat baik di mata orang lain. Namun, di era modern ini, hal itu tidak berlaku lagi. Orang-orang lebih suka mengekspresikan diri mereka dan berbicara secara terbuka tentang perasaan dan pikiran mereka. Mereka tidak terlalu khawatir tentang bagaimana orang lain akan menilai mereka, dan mereka lebih suka mengikuti hati mereka sendiri.

Ketidakpatuhan Terhadap Aturan Agama

Dahulu, orang Kristen di seluruh dunia harus mengikuti aturan gereja dan menghormatinya. Namun, di era modern ini, hal itu tidak lagi berlaku. Banyak orang Kristen yang lebih suka berpikir dan bertindak secara independen daripada orang lain, dan mereka juga tidak terlalu khawatir tentang bagaimana orang lain akan menilai mereka. Selain itu, banyak orang Kristen yang juga menyadari bahwa ada beberapa aturan agama yang mungkin tidak lagi relevan di era modern ini.

Ketidakpatuhan Terhadap Aturan Sosial

Di era modern ini, sebagian besar orang tidak lagi mematuhi aturan sosial yang ada. Mereka lebih suka mengikuti keinginan mereka sendiri dan melakukan apa yang mereka suka tanpa terlalu khawatir tentang bagaimana orang lain akan menilai mereka. Mereka juga tidak terlalu khawatir tentang bagaimana aturan sosial mungkin berpengaruh pada kehidupan mereka.

Ketidakpatuhan Terhadap Aturan Negara

Dahulu, orang-orang di seluruh dunia harus mematuhi aturan negara mereka. Namun, di era modern ini, hal itu tidak lagi berlaku. Orang-orang lebih suka hidup sesuai dengan keinginan mereka sendiri dan berusaha untuk menghindari aturan yang mereka anggap terlalu berlebihan. Selain itu, orang-orang juga lebih suka mengikuti standar yang berlaku di masyarakat mereka sendiri, dan tidak terlalu khawatir tentang bagaimana aturan pemerintah mungkin berpengaruh pada kehidupan mereka.

Ketidakpatuhan Terhadap Aturan Sekolah

Dahulu, siswa harus mematuhi aturan sekolah mereka dengan ketat. Namun, di era modern ini, hal itu tidak lagi berlaku. Siswa lebih suka melakukan apa yang mereka suka dan berusaha untuk menghindari aturan yang dianggap terlalu berlebihan. Selain itu, siswa juga lebih suka mengikuti standar yang berlaku di masyarakat mereka sendiri, dan tidak terlalu khawatir tentang bagaimana aturan sekolah mungkin berpengaruh pada kehidupan mereka.

Ketidakpatuhan Terhadap Aturan Lelaki dan Perempuan

Dahulu, ada beberapa aturan yang berlaku untuk lelaki dan perempuan. Namun, di era modern ini, hal itu tidak lagi berlaku. Lelaki dan perempuan di seluruh dunia sekarang lebih suka melakukan apa yang mereka suka dan berusaha untuk menghindari aturan yang mungkin sudah tidak relevan lagi. Selain itu, lelaki dan perempuan juga lebih suka mengikuti standar yang berlaku di masyarakat mereka sendiri, dan tidak terlalu khawatir tentang bagaimana aturan mungkin berpengaruh pada kehidupan mereka.

Dapat dikatakan bahwa norma-norma di atas tidak lagi berlaku di masyarakat saat ini. Jika Anda ingin menjadi bagian dari masyarakat modern, Anda harus belajar untuk menghormati dan menghargai norma-norma yang berlaku di masyarakat saat ini. Dengan demikian, Anda dapat hidup dengan damai dan harmonis bersama orang lain.

Pertanyaan Terkait :