Mengapa Allah Itu Al Basir Sebutkan Bukti Buktinya

Mengapa Allah Itu Al Basir
Tidak dapat disangkal bahwa Allah adalah Yang Maha Basir. Hal ini dapat dilihat dari berbagai ayat Alkitab yang menggambarkan Allah sebagai Yang Maha Basir. Allah sangat mengetahui segala sesuatu yang terjadi di dunia dan di alam semesta. Allah mengetahui semua yang tersembunyi dalam hati dan pikiran manusia dan Dia tahu apa yang terjadi di masa depan. Allah adalah Yang Maha Basir dan Dia tahu semuanya.

Apa yang Dimaksud dengan Al Basir
Al Basir adalah kata Arab yang berarti “yang mengetahui”. Allah adalah Al Basir yang Maha Tahu, yang mengetahui semua hal yang terjadi di dunia dan di alam semesta. Dia tahu tentang segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati dan pikiran manusia, dan Dia tahu tentang masa depan.

Bukti tentang Allah Sebagai Al Basir
Alkitab berisi banyak bukti yang menunjukkan bahwa Allah adalah Yang Maha Basir. Salah satu contohnya adalah dalam Kitab Kejadian, di mana Allah mengetahui bahwa Adam dan Hawa akan mengambil buah dari pohon pengetahuan yang dilarang. Allah juga tahu tentang pikiran dan hati manusia, sehingga Dia bisa mengetahui apa yang akan mereka lakukan di masa depan.

Dalam Kitab Kejadian juga dikatakan bahwa Allah tahu tentang perbuatan jahat yang dilakukan oleh Sodom dan Gomora. Dia tahu bahwa kedua kota tersebut telah melakukan kejahatan yang luar biasa dan kemudian Dia menghukum mereka.

Ayat lain dalam Alkitab yang menunjukkan bahwa Allah adalah Yang Maha Basir adalah dalam Yakobus 4:13-15. Dikatakan di sana bahwa Allah tahu apa yang tersembunyi dalam hati manusia, dan Dia tahu apa yang akan terjadi besok.

Dalam Kitab Ibrani juga, Allah menyatakan bahwa Dia mengetahui semua hal yang tersembunyi di dalam hati manusia. Dalam ayat ini, Dia menegaskan bahwa Dia tahu semua hal yang tersembunyi, terutama pikiran jahat, dan dia menyatakan bahwa Dia akan melakukan sesuatu terhadap orang yang melakukan pikiran-pikiran jahat ini.

Dalam Kitab Kisah Para Rasul, Allah juga menunjukkan bahwa Dia tahu apa yang tersembunyi di dalam hati manusia. Dikatakan di sana bahwa Allah tahu rahasia-rahasia yang tersembunyi di dalam hati orang-orang, dan Dia tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Keluaran juga menegaskan bahwa Allah adalah Yang Maha Basir. Dikatakan di sana bahwa Allah tahu segala sesuatu yang tersembunyi di dalam hati manusia, dan Dia tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Dalam Kitab Amsal juga, Allah menyatakan bahwa Dia tahu semua hal yang tersembunyi di dalam hati manusia dan Dia tahu tentang masa depan. Dikatakan di sana bahwa Allah tahu apa yang tersembunyi di dalam hati manusia, dan Dia tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Ayat lain dalam Alkitab yang juga menunjukkan bahwa Allah adalah Yang Maha Basir adalah dalam Yesaya 46:10. Dikatakan di sana bahwa Allah tahu segala sesuatu yang tersembunyi di dalam hati manusia, dan Dia tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Ini hanyalah beberapa contoh ayat Alkitab yang menunjukkan bahwa Allah adalah Yang Maha Basir. Dari ayat-ayat ini, jelas bahwa Allah adalah Yang Maha Basir dan Dia mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi di dalam hati dan pikiran manusia, dan Dia tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Pertanyaan Terkait :