Informasi yang disajikan dalam kalimat penjelas berupa

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Informasi yang disajikan dalam kalimat penjelas berupa, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Informasi yang disajikan dalam kalimat penjelas berupa


Jawaban

Informasi yang disajikan dalam kalimat penjelas berupa informasi yang sifatnya berupa penjabaran, perincian, atau penjelasan terhadap informasi yagn disampaikan dalam kalimat utama. Hal ini sejalan dengan fungsi kalimat penjelas yang menjelaskan kalimat utama.


Pembahasan

Informasi yang disajikan dalam kalimat penjelas adalah informasi yang memberikan penjelasan atau keterangan lebih lanjut tentang sesuatu yang telah disebutkan sebelumnya. Kalimat penjelas biasanya menggunakan kata seperti karena, kenapa, sebab, alasan, atau yang lainnya untuk menghubungkan dengan kalimat yang menyatakan ide utama. Sebagai contoh, dalam kalimat “Anak itu sedang menangis karena terluka,” kalimat “terluka” merupakan kalimat penjelas yang memberikan informasi tambahan mengapa anak itu menangis.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa topik yang dibahas merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sangat dianjurkan untuk mencermati lebih jauh tentang isi artikel ini agar kita dapat mengetahui maknanya. Harapannya, artikel ini dapat memberikan bantuan bagi para pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :