Tuliskan tiga syarat kimiawi yang menyatakan air bersih

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Tuliskan tiga syarat kimiawi yang menyatakan air bersih, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Tuliskan tiga syarat kimiawi yang menyatakan air bersih


Jawaban

Tidak mengandung bahan kimiawi yang mengandung racun.
Tidak mengandung zat-zat kimiawi yang berlebihan.
Cukup yodium.
pH air antara 6,5 – 9,2.


Pembahasan

Air bersih sebenarnya :

Tidak ada kontaminan yang terdeteksi. Air bersih harus tidak mengandung partikel atau zat kimia yang dapat merusak kesehatan manusia atau hewan.

pH netral. Air bersih biasanya memiliki pH yang netral, yaitu antara 6,5 dan 8,5. Jika pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah, itu bisa menjadi tanda adanya kontaminan atau masalah dengan air tersebut.

Tidak ada bau atau rasa yang tidak wajar. Air bersih tidak boleh memiliki bau atau rasa yang tidak wajar, seperti bau kapur atau rasa asam. Jika air memiliki bau atau rasa yang tidak wajar, itu bisa menjadi tanda adanya kontaminan atau masalah dengan air tersebut.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa topik yang dibahas sangat penting untuk dipelajari. Kita harus untuk memperhatikan lebih jauh tentang isi artikel ini agar kita bisa memahami dengan baik artinya. Semoga artikel ini dapat memberikan bantuan bagi para pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :