Mengapa astronot membutuhkan radio untuk berkomunikasi

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Mengapa astronot membutuhkan radio untuk berkomunikasi, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Mengapa astronot membutuhkan radio untuk berkomunikasi


Jawaban

Di ruang angkasa dimana terjadi hampa udara maka akan sulit bagi astronot untuk berkomunikasi secara langsung layaknya saat di Bumi.


Pembahasan

Astronot membutuhkan radio untuk berkomunikasi karena saat mereka sedang bekerja di luar angkasa, mereka tidak dapat menggunakan telepon atau internet yang biasa kita gunakan di bumi. Radio adalah satu-satunya cara yang tersedia bagi mereka untuk berkomunikasi dengan orang-orang di bumi atau dengan sesama astronot yang berada di luar angkasa.

Radio juga merupakan alat yang penting bagi astronot untuk berkomunikasi dengan stasiun luar angkasa atau satelit yang mengelilingi bumi. Tanpa radio, astronot tidak akan dapat terhubung dengan orang-orang di bumi atau dengan pesawat luar angkasa lainnya, sehingga mereka tidak dapat melakukan tugas-tugas yang diperlukan untuk menjalankan misi luar angkasa dengan selamat.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa topik yang dibahas merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Sangat disarankan untuk mencermati lebih jauh tentang isi artikel ini agar kita bisa memahami dengan baik maknanya. Semoga artikel ini dapat menjadi manfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :