Mengapa saat berteriak di pegunungan suara kita dapat terdengar kembali

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Mengapa saat berteriak di pegunungan suara kita dapat terdengar kembali, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Mengapa saat berteriak di pegunungan suara kita dapat terdengar kembali


Jawaban

Karena suara yang kita keluarkan memantul di dinding-dinding tebing.


Pembahasan

Saat seseorang berteriak di pegunungan, suara tersebut akan terdengar kembali karena adanya fenomena yang disebut eko. Eko terjadi ketika suara yang terpancar dari sumber suara tertentu memantul kembali ke sumber suara tersebut setelah memantul di objek-objek di sekitarnya.

Di pegunungan, suara yang terpancar dari seseorang yang berteriak akan memantul kembali setelah memantul di dinding-dinding batu yang tinggi dan curam yang terdapat di sekitar pegunungan. Karena pegunungan memiliki dinding batu yang tinggi dan curam, suara yang memantul kembali akan terdengar lebih jelas dan lebih lama daripada di daerah yang tidak memiliki dinding batu yang tinggi.

Eko juga dapat terjadi di daerah-daerah lain yang memiliki objek-objek yang dapat memantulkan suara, seperti gedung-gedung tinggi, jembatan, dan sebagainya. Eko dapat digunakan untuk mengukur jarak dan kecepatan suara, serta untuk menentukan kondisi cuaca di atmosfer.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa isi artikel sangat penting untuk dipelajari. Kita harus untuk mencermati lebih lanjut tentang topik tersebut agar kita bisa memahami dengan baik maknanya. Harapannya, artikel ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :