Bunyi vokal akhir pada baris baris puisi disebut

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Bunyi vokal akhir pada baris baris puisi disebut, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Bunyi vokal akhir pada baris baris puisi disebut


Jawaban

RIME/RIMA


Pembahasan

Bunyi vokal akhir pada baris-baris puisi yang disebut sebagai rime. Rime adalah bunyi vokal yang sama pada akhir kata-kata di dalam baris-baris puisi, yang biasanya terdiri dari suku kata terakhir dari setiap baris. Contohnya, dalam puisi berikut ini, bunyi vokal akhir pada kata “hati” dan “mati” merupakan rime:

Hati ini terluka,
Karena cinta yang pergi,
Tinggalkan aku sendiri,
Di dunia yang sepi.

Rime sering digunakan dalam puisi untuk memberikan ritme dan melodi yang menarik, serta membantu menciptakan suasana yang emosional dan menyentuh dalam puisi. Rime juga dapat membantu memperkuat pesan atau tema yang disampaikan dalam puisi, dan membantu membuat puisi lebih mudah diingat oleh pembaca.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa isi artikel penting sekali untuk diketahui. Kita harus untuk mencermati lebih lanjut tentang topik tersebut agar kita bisa mengetahui artinya. Harapannya, artikel ini dapat memberikan bantuan bagi pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :