Pada awalnya hamster dipelihara hanya sebagai hewan

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Pada awalnya hamster dipelihara hanya sebagai hewan, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Pada awalnya hamster dipelihara hanya sebagai hewan


Jawaban

Sejak tahun 1930an, Hamster sudah dipelihara, tetapi pada waktu itu hanya sebagai hewan percobaan di laboratorium.


Pembahasan

Hamster hanya sebagai hewan peliharaan saja, namun seiring berjalannya waktu, hamster juga telah terbukti memiliki beberapa manfaat terapi bagi manusia. Hamster merupakan hewan yang sangat mudah diurus dan banyak digemari oleh anak-anak, karena ukurannya yang kecil dan penampilannya yang lucu. Hamster juga memiliki kebiasaan tidur sepanjang hari, sehingga tidak memerlukan banyak perawatan.

Selain itu, hamster juga dapat membantu dalam terapi anak-anak dengan kekurangan perhatian atau yang mengalami masalah emosional. Menyayangi dan merawat hamster dapat membantu anak-anak mengembangkan rasa tanggung jawab dan perawatan terhadap sesuatu, serta mengurangi stres dan meningkatkan kepercayaan diri. Hamster juga dapat menjadi teman setia bagi anak-anak yang tinggal sendiri atau yang tidak memiliki banyak teman.

Namun, perlu diingat bahwa hamster juga membutuhkan perawatan dan perhatian yang tepat, termasuk memberi makan dengan tepat, membersihkan kandang mereka secara teratur, dan memastikan mereka memiliki akses ke air yang segar. Jika Anda memutuskan untuk memelihara hamster, pastikan untuk membaca tentang cara merawatnya dengan benar dan memahami kebutuhan-kebutuhannya sebelum membeli satu.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa topik yang dibahas merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Sangat disarankan untuk mencermati lebih jauh tentang isi artikel ini agar kita bisa mengetahui maknanya. Semoga artikel ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :