Pada renang gaya dada yang berfungsi mengatur keseimbangan tubuh adalah

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Pada renang gaya dada yang berfungsi mengatur keseimbangan tubuh adalah, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Pada renang gaya dada yang berfungsi mengatur keseimbangan tubuh adalah


Jawaban

Tangan dan kaki.


Pembahasan

Pada renang gaya dada, gerakan kaki dan tangan yang digunakan untuk menggerakkan tubuh merupakan gerakan yang paling penting untuk mengatur keseimbangan tubuh. Gerakan kaki yang dilakukan dengan menendang ke belakang akan membantu mengangkat tubuh ke permukaan air, sementara gerakan tangan yang dilakukan dengan mengepalkan tangan akan membantu menggerakkan tubuh ke depan. Selain itu, gerakan kepala juga penting untuk mengatur keseimbangan tubuh. Ketika berenang gaya dada, kepala harus ditekuk ke belakang agar dapat menjaga keseimbangan tubuh.

Selain gerakan kaki, tangan, dan kepala, ada beberapa teknik lain yang dapat digunakan untuk mengatur keseimbangan tubuh pada renang gaya dada, seperti menggunakan gerakan “wave” dengan lengan, menggunakan gerakan “scissor kick” dengan kaki, atau menggunakan gerakan “flutter kick” dengan kaki. Semua gerakan ini dapat membantu mengatur keseimbangan tubuh pada renang gaya dada sehingga tubuh dapat bergerak dengan lancar di dalam air.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa isi artikel sangat penting untuk dipelajari. Sangat dianjurkan untuk memperhatikan lebih lanjut tentang topik tersebut agar kita bisa mengetahui maknanya. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :