Istilah marga merupakan kekerabatan dalam suku bangsa

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Istilah marga merupakan kekerabatan dalam suku bangsa, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Istilah marga merupakan kekerabatan dalam suku bangsa


Jawaban

Batak


Pembahasan

Ya, marga merupakan istilah yang biasanya digunakan dalam konteks kekerabatan dalam suku bangsa di beberapa negara di Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Marga merupakan kata yang merujuk pada klan atau keluarga besar yang terdiri dari beberapa keluarga kecil yang terkait satu sama lain. Anggota-anggota dari marga tersebut memiliki hubungan kekerabatan yang erat dan biasanya memiliki nama marga yang sama.

Marga dapat terbentuk dari proses penyatuan beberapa keluarga kecil yang terkait, atau juga dapat terbentuk melalui proses pembagian dari suatu marga yang lebih besar menjadi beberapa marga yang lebih kecil. Dalam beberapa suku bangsa, marga memiliki peran yang penting dalam kehidupan sosial, seperti dalam hal pembagian kerja, pertukaran sumber daya, dan lain-lain.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa topik yang dibahas sangat penting untuk dipelajari. Kita harus untuk memperhatikan lebih lanjut tentang topik tersebut agar kita bisa memahami dengan baik artinya. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :