Sebut dan jelaskan jenis jenis patung berdasarkan posisinya

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Sebut dan jelaskan jenis jenis patung berdasarkan posisinya, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Sebut dan jelaskan jenis jenis patung berdasarkan posisinya


Jawaban

Patung Free Standing, merupakan jenis patung yang berdiri tegak. Patung Zonde, merupakan jenis patung yang utuh dalam posisi yang beragam. Patung Boss, merupakan patung setengah badan. Patung Tarso, merupakan patung yang dibuat hanya bagian bagian tertentu atau sebagian tubuhnya saja.


Pembahasan

Berikut adalah beberapa jenis patung berdasarkan posisinya:

Patung berdiri: Patung ini dibuat dengan posisi berdiri tegak, biasanya menggambarkan seorang tokoh atau karakter yang memiliki posisi seperti itu. Contoh patung berdiri adalah patung Liberty di New York, patung Moai di Easter Island, dan patung Budha di Thailand.

Patung duduk: Patung ini dibuat dengan posisi duduk, biasanya menggambarkan seorang tokoh atau karakter yang sedang duduk. Contoh patung duduk adalah patung Mahatma Gandhi di India, patung Budha di Cina, dan patung Abraham Lincoln di Washington D.C.

Patung terduduk: Patung ini dibuat dengan posisi terduduk, biasanya menggambarkan seorang tokoh atau karakter yang sedang beristirahat atau sedang duduk dengan posisi terduduk. Contoh patung terduduk adalah patung The Thinker oleh Auguste Rodin, patung Budha di Jepang, dan patung Michelangelo’s David di Firenze.

Patung berbaring: Patung ini dibuat dengan posisi berbaring, biasanya menggambarkan seorang tokoh atau karakter yang sedang tidur atau berbaring. Contoh patung berbaring adalah patung Sleeping Beauty di Taman Disneyland, patung Budha di Thailand, dan patung Sleeping Ariadne di Roma.

Patung terbang: Patung ini dibuat dengan posisi terbang, biasanya menggambarkan seorang tokoh atau karakter yang sedang terbang di udara. Contoh patung terbang adalah patung Superman di Metropolis, patung Peter Pan di London, dan patung Durga di India.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa isi artikel sangat penting untuk dipelajari. Sangat dianjurkan untuk mencermati lebih lanjut tentang topik tersebut agar kita bisa memahami maknanya. Semoga artikel ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :