Jika dibandingkan dengan kabinet parlementer kelebihan kabinet presidensiil adalah dalam hal

Jika dibandingkan dengan kabinet parlementer kelebihan kabinet presidensiil adalah dalam hal – Hallo pengunjung setia wartanya.com, pada kesempatan sharing pelajaran kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan yang berjudul Jika dibandingkan dengan kabinet parlementer kelebihan kabinet presidensiil adalah dalam hal. Tentunya jawaban yang diberikan nanti akan sangat membantu kamu untuk menjawab soal dan membantu proses belajar.

Semoga saja isi postingan materi pelajaran yang dibagikan ini bisa kamu pahami. Jika masih ada keraguan atau bahkan kesulitan tentang pertanyaan dan jawaban tersebut, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar yaa, secepatnya akan saya balas.

Jika dibandingkan dengan kabinet parlementer kelebihan kabinet presidensiil adalah dalam hal

Pertanyaan:
Jika dibandingkan dengan kabinet parlementer kelebihan kabinet presidensiil adalah dalam hal?

Jawaban:
Kelebihan kabinet presidensial daripada parlementer adalah dalam hal stabilitasnya.

Kabinet presidensial tidak dapat dibubarkan oleh parlemen bahkan jika mereka mengajukan mosi tidak percaya. Hal ini karena kabinet presidensial bertanggung jawab langsung kepada presiden, bukan parlemen.

Kabinet merupakan orang-orang yang diperbantukan kepada kepala negara untuk membantu menjalankan administrasi negara. Pada sistem pemerintahan presidensial, anggota kabinet dipilih dan diberhentikan langsung oleh Presiden. Hal ini berbeda dengan sistem parlementer yang parlemen sebuah negara dapat membubarkan kabinet jika tidak puas dengan kinerjanya.

PENUTUP

Demikianlah Jawaban dari pertanyaan Jika dibandingkan dengan kabinet parlementer kelebihan kabinet presidensiil adalah dalam hal. Dan sekian artikel tentang soal dan jawaban kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua yang sedang membutuhkan jawaban dari pertanyaan tersebut. Sampai jumpa di soal berikutnya, terima kasih telah berkunjung ke wartanya.com

Postingan Terkait :

Tinggalkan komentar