Ceritakan secara singkat tentang luqman

Ceritakan secara singkat tentang luqman – Hallo pengunjung setia wartanya.com, pada kesempatan sharing pelajaran kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan yang berjudul Ceritakan secara singkat tentang luqman. Tentunya jawaban yang diberikan nanti akan sangat membantu kamu untuk menjawab soal dan membantu proses belajar.

Semoga saja isi postingan materi pelajaran yang dibagikan ini bisa kamu pahami. Jika masih ada keraguan atau bahkan kesulitan tentang pertanyaan dan jawaban tersebut, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar yaa, secepatnya akan saya balas.

Ceritakan secara singkat tentang luqman

Pertanyaan:
Ceritakan secara singkat tentang luqman?

Jawaban:
Luqman Al-Hakim adalah manusia biasa yang ditinggikan derajat dan kemuliaannya oleh Allah SWT karena ia pandai bersyukur atas apapun yang Allah SWT berikan kepadanya. Luqman Al-Hakim ini diberikan Allah anugerah berupa ILMU HIKMAH sehingga ia disebut Al-Hakim atau Ahli Hikmah. Hikmah artinya adalah kebijaksanaan.

Luqman Al-Hakim disebutkan berasal dari Sudan tepatnya dari kota Habsyi. Pekerjaannya adalah tukang kayu, sebagian lainnya menyebut ia adalah seorang hakim yang bijaksana pada masa nabi daud as. Luqman Al-Hakim ini manusia biasa bukan golongan nabi dan rasul meski kisahnya diabadikan dalam Al-Quran.

Kisah mengenai Luqman terdapat pada Surah Luqman. Dalam surah tersebut ia memberikan beberapa nasehat untuk anaknya yang antara lain adalah jangan mempersekutkan Allah SWT, berbakti pada kedua orang tua, terus berbuat baik dan menghindari perbuatan buruk dan masih banyak lagi lainnya.

PENUTUP

Demikianlah Jawaban dari pertanyaan Ceritakan secara singkat tentang luqman. Dan sekian artikel tentang soal dan jawaban kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua yang sedang membutuhkan jawaban dari pertanyaan tersebut. Sampai jumpa di soal berikutnya, terima kasih telah berkunjung ke wartanya.com

Postingan Terkait :

Tinggalkan komentar