Deskripsikan Dengan Singkat Tentang Sejarah Terciptanya Bola Voli

Deskripsikan Dengan Singkat Tentang Sejarah Terciptanya Bola Voli – Hallo pengunjung setia wartanya.com, pada kesempatan sharing pelajaran kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan yang berjudul Deskripsikan Dengan Singkat Tentang Sejarah Terciptanya Bola Voli. Tentunya jawaban yang diberikan nanti akan sangat membantu kamu untuk menjawab soal dan membantu proses belajar.

Semoga saja isi postingan materi pelajaran yang dibagikan ini bisa kamu pahami. Jika masih ada keraguan atau bahkan kesulitan tentang pertanyaan dan jawaban tersebut, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar yaa, secepatnya akan saya balas.

Deskripsikan Dengan Singkat Tentang Sejarah Terciptanya Bola Voli

Pertanyaan:
Deskripsikan Dengan Singkat Tentang Sejarah Terciptanya Bola Voli?

Jawaban:
#Sejarah Singkat Tentang Terciptanya Bola Voli
Permainan bola voli pertama kali diciptakan oleh William G. Morgan pada tahun 1895 di Holyoke, Massachusetts, Amerika Serikat. Morgan mendapatkan inspirasi menciptakan permainan bola voli setelah bertemu dengan James Naismith (pencipta olahraga basket). Permainan bola voli tercipta empat tahun setelah penemuan permainan bola basket.

Permainan ini pertama kali dinamakan Mintonette. Mintonette sebenarnya merupakan penggabungan dari beberapa jenis permainan, yaitu bola basket, bisbol, tenis, dan bola tangan. Pada awalnya, permainan ini diciptakan khusus untuk usia yang tidak muda lagi.

Pada tahun 1896, Mintonette berubah nama menjadi ‘volley ball’ (bola voli) dan pertama kali pertandingan bola voli didemonstrasikan di International YMCA Training School. Bola voli dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing tim beranggotakan 5 orang.

Arti ‘volleyball’ sendiri kurang lebih mem-volibola. Disebut volleyball karena gerakan-gerakan utama yang terdapat pada permainan tersebut adalah gerakan memukul bola sebelum bola tersebut jatuh ke tanah (volley).

Pada tahun 1952, Komite Administratif USVBA (United States Volleyball Association) memutuskan untuk mengeja nama volleyball yang sebelumnya dua kata “volley ball” menjadi satu kata, yaitu “volleyball”.

#Pembahasan
Morgan menjelaskan bahwa permainan bola voli dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan. Permainan ini juga dapat dimainkan oleh banyak pemain dan tidak ada batasan jumlah pemain yang menjadi standar dalam permainan tersebut. Inti dari permainan ini adalah mempertahankan bola agar tetap bergerak melewati net yang tinggi, dari satu wilayah ke wilayah lain (wilayah lawan).

PENUTUP

Demikianlah Jawaban dari pertanyaan Deskripsikan Dengan Singkat Tentang Sejarah Terciptanya Bola Voli. Dan sekian artikel tentang soal dan jawaban kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua yang sedang membutuhkan jawaban dari pertanyaan tersebut. Sampai jumpa di soal berikutnya, terima kasih telah berkunjung ke wartanya.com

Postingan Terkait :

Tinggalkan komentar