Tuliskan pengertian simetri lipat dan simetri putar

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Tuliskan pengertian simetri lipat dan simetri putar, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Tuliskan pengertian simetri lipat dan simetri putar


Jawaban

Simetri lipat adalah garis lipatan didalam bangun datar yang dapat membagi dua bangun datar sama besar.

Simetri putar adalah putaran pada suatu bangun datar sampai dengan satu kali putaran penuh pada pusat simetri sehingga kembali pada bingkainya seperti semula.


Pembahasan

Simetri adalah kemiripan bentuk atau pola yang terjadi ketika suatu objek atau gambar dibagi menjadi bagian-bagian yang sama dengan cara menggunakan suatu garis atau titik pusat. Simetri dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu simetri lipat dan simetri putar. Simetri lipat terjadi ketika suatu objek dibagi menjadi dua bagian yang sama dengan menggunakan garis lipat, sedangkan simetri putar terjadi ketika suatu objek dibentuk dengan cara memutar sebagian atau seluruh bagiannya sekitar titik pusat tertentu.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa isi artikel merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Kita harus untuk mencermati lebih jauh tentang isi artikel ini agar kita dapat memahami maknanya. Harapannya, artikel ini dapat menjadi manfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :