Satu mil sama dengan berapa kilometer

Kunci Jawaban terverifikasi ahli tentang pertanyaan Satu Mil Sama Dengan Berapa Kilometer, berikut pembahasannya.


Pertanyaan

Satu Mil Sama Dengan Berapa Kilometer


Jawaban

Satu mil sama dengan 1,61 kilometer.


Pembahasan

Mil merupakan satuan ukuran panjang yang digunakan di beberapa negara, termasuk di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Satu mil sama dengan 1.760 yard atau 5.280 kaki. Sedangkan kilometer merupakan satuan ukuran panjang yang digunakan di sebagian besar negara di dunia, termasuk di Indonesia. Satu kilometer sama dengan 1.000 meter atau 0,62 mil. Jadi, 1 mil sama dengan 1,61 kilometer.

#Ukuran jarak mil darat

Satuan jarak mil darat biasanya digunakan untuk menggambarkan jarak yang cukup jauh. Dibandingkan dengan satuan meter, jarak 1 mil dianggap lebih sederhana. Namun karena mil bukan merupakan satuan baku, maka mempunyai angka yang tidak bulat. Lalu, 1 mil darat berapa km? Dalam dunia internasional disepakati bahwa 1 mil darat kurang lebih sama dengan 1,609344 kilometer. Jika satuan ini dikonversikan ke meter, maka 1 mil sama dengan 1609,344 meter.

Untuk mengonversikan satuan mil darat ke kilometer, maka Anda hanya perlu mengalikannya saja. Misalnya saja jarak antara kota G dan kota Y adalah 25 mil, jika Anda ingin mengubahnya menjadi satuan kilometer maka kalikan 25 dengan 1,609344 maka hasilnya adalah 40,2336 kilometer. Jadi 25 mil kurang lebih sama dengan 40 km. Atau jika Anda ingin mengubahnya menjadi meter menjadi 4000 meter.

#Ukuran jarak mil laut

Jika 1 mil darat sama dengan 1,609344 km, maka 1 mil laut berapa km? Ukuran 1 mil laut lebih panjang dibandingkan dengan 1 mil darat. Dalam ketetapan internasional 1 mil laut sama dengan 1,852 km atau 1 mil laut sama dengan 1852 meter. Sama dengan ukuran 1 mil darat, untuk mengubah satuan mil laut ke kilometer ataupun meter hanya tinggal dikalikan saja. Sebenarnya untuk menghitung konversi jarak mil laut ataupun darat ke kilometer akan lebih mudah menggunakan kalkulator jarak.


Penutup

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa topik yang dibahas sangat penting untuk diketahui. Kita harus untuk mencermati lebih lanjut tentang isi artikel ini agar kita dapat memahami artinya. Semoga artikel ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Pertanyaan Terkait :